Hati hati memilih laptop di tahun 2016 ini tips nya....

Dilihat dari perkembangan dunia internet maka tidak bisa dipungkiri kalau penggunaan laptop juga semakin meningkat, bahkan laptop untuk saat ini sudah bisa dikatakan kebutuhan primer dalam kerjaan sehari-hari, disamping bisa dibawa kemana-mana laptop juga sangat berguna untuk kepentingan kantor dan bisnis anda.

Banyaknya pengguna laptop juga sekarang dikarenakan harga sudah terjangkau semua kalangan, dengan itu semua aksesories untuk laptop juga sudah marak, salah satunya adalah KUALITAS LAPTOP, nah ditinjau dari kegunaanya memilih laptop itu tidak boleh sembarangan loh, disamping kualtiasnya juga di perhatikan pula untuk perlindungan untuk laptop anda, bagaimana sih cara memilih laptop yang benar? yuk mari kita simak beberapa poin untuk memilih laptop yang benar

1. Desain
Pilihlah desain yang membuat anda nyaman mulai dari ukuran, warna dan berat laptop yang anda akan beli. Khusus berat, di upayakan memlih laptop yang ringan agar mudah dibawa kemana-mana.
 
2. Prosesor.
Pilihlah laptop yang memiliki prosesor yang mampu mengoperasikan aplikasi multitasking artinya kita dapat membuka banyak aplikasi sekaligus tanpa menganggu. Sehingga dengan demikian kita dapat mengerjakan tugas yang banyak.
 
3. Spesifikasi yang dibutuhkan
Pilihkan laptop dengan spefikasi yang kita butuhkan. Bila laptop tersebut kita gunakan hanya untuk mengetik dan browsing maka tidak perlu membeli laptop dengan spesifikasi yang tinggi. Namun bila dibutuhkan untuk design, editing multimedia, maka sebaiknya pilih laptop spesifikasi tinggi.
 
4. Sistem operasi
Pilihlah laptop yang memiliki sistem operasi yang mudah digunakan, agar dalam mengerjakan tugas dapat berjalan dengan lancar. Kemudian lihat keaslian sistem operasi laptop anda karena sistem operasi yang tidak asli rentan terkena virus.
 
5.  Dukungan APlikasi
Pilihlah laptopyang didukunga banyak aplikasi sesuai dengan kebutuhan anda. Hal ini diperlukan agar dalam mengerjakan tugas-tugas anda tidak tekendala karena tidak didukung aplikasi yang dibutuhkan.
 
6. Budget
Pilihlah laptop yang sesuai dengan budget/uang yang anda miliki, banyak jenis laptop dipasaran memiliki harga yang sama tapi berbeda spesifikasi.
 
7. Layanan/purna Jual
Pilihlah laptop yang mmeiliki layanan perbaikan dan purna jual yang baik. Agar ketika kita hendak memperbaiki dan menjual laptop sudah ada tempatnya.